Jumat 27 Nov 2015 16:10 WIB

Bazda Sragen Bantu Modal Usaha Lapas

Rep: Edy Setiyoko/ Red: Agung Sasongko
Lapas (ilustrasi)
Foto: Antara
Lapas (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SRAGEN -- Badan Amil Zakat Daerah (Bazda) Kabupaten Sragen, Jateng, merambah Lapas (Lembaga Pemasyarakatan). Belum lama ini, Bazda menyerahkan bantuan modal kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) yang ada dalam lingkungan Lapas Kelas IIA.

''Bantuan modal ini diberikan sebagai bentuk perhatian Bazda Kabupaten Sragen terhadap warga binaan yang ada dalam Lapas,'' kata Supriyanto, Kepala Divisi Pendistribusian Bazda Kabupaten Sragen, Jum'at (27/11).

Nilai bantuan modal untuk UKM yang diserahkan Rp 2 juta. Selain itu, juga dibagikan 465 nasi kotak untuk makan siang warga binaan. Menurut Supriyanto, ini merupakan wujud perhatian lantaran selama ini perhatian dari masyarakat terhadap warga binaan dirasa sangat kurang.

Kepala Seksi (Kasi) Pembinaan Lapas Kelas IIA Sragen, Tutut Jemi S, mengapresiasi bantuan yang telah diberikan Bazda Kabupaten Sragen, baik bantuan modal, moril dan lain. Modal akan digunakan untuk operasional UKM. Terutama, pembuatan miniatur motor, tas rajut dan mebel.

 

    

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement