Senin 28 Sep 2015 17:37 WIB

PKPU Distribusikan Kurban untuk Pengungsi Somalia

PKPU mendistribusikan kurban ke Kenya.
Foto: PKPU
PKPU mendistribusikan kurban ke Kenya.

REPUBLIKA.CO.ID, DADAP GARISSA -- Tim qurbanisasi lembaga kemanusiaan nasional PKPU telah menyelesaikan pemberian hewan kurban  90 ekor sapi dan 38 ekor kambing. Sebanyak 30 ekor sapi diberikan kepada masyarakat kamp pengungsian Bad Bado Mugadishu dan 60 ekor sapi kamp pengungsian Dadap Garissa Kenya.

Kamp Dadap menjadi penampungan pengungsi Somalia yang mengalami perang saudara itu disambangi tim kurban PKPU.‎ Dadap memang tempat paling timur Kenya yang berbatasan dengan Somalia.

"Pemotongan hewan kurban sapi di pengungsian Ivo 1. Pemotongan hewan kurban ini hanya berlangsung dua jam," kata Manager Humas PKPU Sukismo yang berada di Kenya, akhir pekan lalu.

Begitu selesai disembelih, sebelum di cacah daging kurban itu jadi rebutan masyarakat setempat. ‎ Sesuai tradisi 1 hewan kurban sapi yang diambil dapat dibagi untuk 5 kepala keluarga. Lokasi pemotongan hewan kurban kambing di laksanakan di halaman masjid Usman bin Affan, distrik pengungsian Ivo 2 dadap.  Saat ini kamp dihuni 5400 orang pengungsi yang sudah berbaur dengan masyarakat setempat, tersebar di 4 distrik yakni kamp. Pengungsi  Ivo 1, Ivo 2, Dagale dan Hagarden.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement