Rabu 02 Sep 2015 10:35 WIB

Baznas Riau Salurkan Zakat Bagi Siswa Madrasah

Logo Baznas.
Foto: blogspot.com
Logo Baznas.

REPUBLIKA.CO.ID,BENGKALIS -- Sebanyak 50 siswa Madrasah Tsanawiyah se-Kabupaten Bengkalis memperoleh dana bantuan dari Badan Amil Zakat Provinsi Riau, Rabu (2/9).

Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Nurnawawi mengatakan bahwa sejatinya memang dana zakat untuk siswa MTS tersebut sudah disalurkan tahun 2014 lalu.

"Mengingat saat itu jabatan pengurus Baznas Bengkalis sudah berakhir maka dana tersebut belum bisa diberikan oleh Baznas Provinsi, dan setelah SK kepengurusan diperpanjang, baru dana zakat dari provinsi ini bisa kami ambil dan Selasa (1/9) telah kami serahkan kepada siswa MTS," kata Nurnawawi di Bengkalis.

Ia megatakan, dana zakat dari Provinsi tersebut diperuntukkan bagi pelajar MTS, baik negeri maupun swasta. Masing-masing siswa mendapatkan Rp 750 ribu.

Adapun total siswa penerima sebanyak 50 siswa. Rinciannya, dari Kecamatan Bengkalis dan Bantan 33orang, Kecamatan Rupat 13 orang, Bukit Batu dan Siak Kecil empat orang,.

Sementara itu, Nurnawawi menjelaskan bahwa hari ini juga Baznas Kabupaten Bengkalis juga akan menyalurkan zakat produktif untuk 40 mustahik di Kecamatan Mandau dan Pinggir.

Dana tersebut juga pemberian dari Baznas Provinsi Riau. dengan total dana sebesar Rp 100 juta.

Menurut Nurnawawi, dana zakat produktif ini adalah modal usaha untuk dipergunakan bagi mustaiq untuk pengembangan atau keberlanjutan usahanya, sebelumnya dana serupa sudah diserahkan untuk Kecamatan Bengkalis, Bantan, Bukit Batu, dan Siak Kecil.

"Jadi sekarang akan diserahkan kepada 40 mustahik di kecamatan Mandau dan kecamatan pinggir, sistemnya bergantian, karena Mandau dan Pinggir sebelumnya belum menerima dana tersebut dan Insyaallah hari ini akan kami serahkan kepada 40 mustahik tersebut," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement