Sabtu 29 Aug 2015 09:17 WIB

MER-C Serahkan Bantuan Ambulans untuk Myanmar

Tim dari MER-C menyerahkan bantuan Ambulans untuk Myanmar.
Foto: MER-C
Tim dari MER-C menyerahkan bantuan Ambulans untuk Myanmar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Awal pekan ini, MER-C kembali menjalankan misi ketiga di Myanmar. Menunaikan amanah donasi dari rakyat Indonesia, Kamis (27/8), MER-C menyerahkan bantuan satu unit ambulans jenis Toyota Hiace Super Long Body kepada Chief Ministy of Health of Rakhine State.

Serah terima dilakukan di kantor Chief Minister of Rakhine State yang turut dihadiri oleh Duta Besar RI untuk Myanmar Ito Sumardi, dan sejumlah pejabat setempat diantaranya Menteri Transportasi, dan Menteri Kesehatan.

Bantuan ambulans dibeli oleh Tim MER-C pada bulan Februari 2015, ketika menunaikan misi kedua ke wilayah ini. Ambulans senilai 44 ribu dolar AS didatangkan langsung dari Thailand dan baru tiba di Sittwe, Rakhine State sekitar satu pekan lalu.

Hari Jumat (28/8), setelah mendapat respon positif dari Pemerintah Rakhine State, Tim MER-C didampingi oleh KBRI Yangon akan berangkat ke Minbya Township untuk meninjau rencana lokasi pembangunan “Indonesia Health Center” dan akan mengunjungi bantuan sekolah yang telah dibangun oleh Pemerintan Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement