Sabtu 15 Aug 2015 06:01 WIB

Bambang Soedibyo Ketua Umum Baznas 2015-2020

Rep: c25/ Red: Agung Sasongko
Bambang Sudibyo
Bambang Sudibyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Melalui musyawarah yang sudah dilakukan pada hari Senin (10/8) lalu, Bambang Sudibyo terpilih sebagai Ketua Umum Badan Amil Zakat Nasional periode 2015-2020.

Bambang Sudibyo terpilih menggantikan Didin Hafidhuddin, yang sudah menjabat sebagai Ketua Umum Baznas selama dua periode, 2004-2008 serta 2008-2011, dan diperpanjang untuk mengawal masa transisi sampai Agustus 2015.

"Kita menginformasikan kalau Bambang Sudibyo telah terpilih sebagai Ketum Baznas yang baru, sedangkan Wakil Ketua diisi oleh Zainulbahar Noor," kata Direktur Pelaksana Baznas, Teten Kustiawan saat dihubungi ROL, pada Jumat (14/8) sore. Dalam musyawarah tersebut juga diputuskan, Zainulbahar Noor sebagai Wakil Ketua Umum Baznas.

Mengenai program-program yang akan dilakukan pada tahun 2015-2020 nanti, Teten menuturkan kalau Baznas tetap menjalankan program yang sudah ditetapkan. Selain itu, juga dikembangkan program baru yang intinya memperkuat pengelolaan zakat nasional,

Sebelumnya, kabar Keputusan Presiden tentang 11 anggota Badan Amil Zakat Nasional yang baru, sudah beredar terlebih dahulu di media sosial.

Selain Bambang Sudibyo dan Zainulbahar Noor, nama-nama yang disebutkan terpilih sebagai anggota Baznas terbaru, di antaranya adalah Mundzir Supatarta, Masdar Farid Mas'udi, Ahmad Satori Ismail, Emmy Hamidiyah, Irsyadul Halim, Nana Mintarti, Machasin, Nuryanto dan Antera Primanto Bakti.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement