Selasa 04 Aug 2015 05:48 WIB

Pringsewu Serahkan Donasi Lima Persen Penjualan Paket Ramadhan

Rep: yulianingsih/ Red: Damanhuri Zuhri
Pringsewu Resto
Foto: pringsewuresto.co.id
Pringsewu Resto

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Direktur Umum PT Pringsewu Cemerlang, Bambang Riyadi menyerahkan hasil donasi penjualan paket Ramadhan di seluruh cabang rumah makan milik Pringsewu di Indonesia ke Dompet Dhuafa Yogyakarta.

Penyerahan hasil donasi ini dilakukan di Rumah Makan Pringsewu di Sleman, DI Yogyakarta, Senin (3/8). Penyerahan dilakukan pada siswa binaan Dompet Dhuafa dan manajer Dompet Dhuafa Yogyakarta Ajeng Indraswari.

Hasil donasi yang diserahkan tersebut sebanyak Rp 17.907.728. "Kita serahkan seluruhnya ke Dompet Dhuafa Yogya untuk program pendidikan dhuafa," ujar Bambang.

Menurut Arianto Wahyu Handoko, Asisten Direktur Marketing PT Pringsewu Cemerlang, Ramadhan lalu pihaknya meluncurkan program Ramadhan penuh berkah. Melalui program tersebut setiap pembelian paket Ramadhan di seluruh cabang Pringsewu hasilnya lima persen didonasikan ke Dompet Dhuafa.

"Ini baru pertama kali kita lakukan dan hasilnya memang kurang maksimal sehingga akan kita evaluasi ke depannya agar bisa lebih ditingkatkan," katanya.

Selama ini pihaknya sudah bekerjasama dengan Dompet Dhuafa dengan membuka both lembaga tersebut di Pringsewu. Namun tahun ini selain pembukaan both Dompet Dhuafa, Pringsewu juga melakukan terobosan dengan penyisihan donasi lima persen dari penjualan paket Ramadhan.

"Kita telah membuat paket-paket khusus saat Ramadhan untuk buka puasa dari paket ini lima persennya kita donasikan dan ini juga kita informasikan ke konsumen," katanya.

Manajer Dompet Dhuafa Yogyakarta, Ajeng Indraswari mengatakan pada program pendidikan pihaknya memiliki 126 siswa asuh yang menerima beasiswa orang tua asuh. "Selain itu ada beberapa program lain termasuk pembayaran tunggakan pendidikaan dan lainnya," kata Ajeng Indraswari menerangkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement