Sabtu 01 Aug 2015 03:39 WIB

Wabup Ajak Bayar Zakat Di Baitul Mal

Zakat
Foto: Antara
Zakat

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH – Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Maulidi mengajak semua instansi/badan dan lembaga di daerah itu untuk membayar zakat di Baitul Mal kabupaten setempat.

"Kami berharap semua lembaga dan badan serta pengusaha di Aceh Jaya dapat berpartisipasi aktif untuk menyalurkan zakat melalui Baitul Mal Kabupaten yang nantinya akan disalurkan bagi seluruh penerima manfaat di daerah ini," katanya di sela-sela membuka rapat koordinasi terpadu Baitul Mal Aceh Jaya di Calang, Kamis.

Ia menjelaskan melalui rapat koordinasi terpadu itu nantinya akan mampu meningkatkan partisipasi semua lembaga dan badan untuk menyalurkan zakatnya kepada lembaga zakat di daerah tersebut.

Kepala Baitul Mal Aceh Jaya Thaharuddin mengatakan rapat koordinasi mengenai zakat tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih luas terhadap pentingnya menyisakan sebagian hartanya untuk zakat baik zakat profesi, zakat perniagaan maupun zakat lainnya. "Alhamdulillah dengan dukungan dari semua pihak, jumlah yang diterima dari wajib zakat meningkat setiap tahun," katanya.

 

Ia menyebutkan infak tahun 2012 infak berjumlah Rp1,2 miliar dan pada tahun 2014 jumlah yang terkumpul mencapai Rp3,4 miliar atau lebih banyak dari penerimaan sebelumnya. Sementara itu Kepala Baitul Mal Aceh Dr Armiadi Musa mengatakan pihaknya akan terus berkoordinasi dengan sekretariat baitul mal di seluruh kabupaten/kota untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk membayar zakat di lembaga zakat.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement