Ahad 05 Jul 2015 09:33 WIB

Dompet Duafa Undang 200 Veteran Tes Kesehatan

Rep: c94/ Red: Agung Sasongko
Seorang Veteran mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional yang diadakan di Depan Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Seorang Veteran mengikuti upacara Hari Kebangkitan Nasional yang diadakan di Depan Museum Kebangkitan Nasional, Jakarta Pusat, Rabu (20/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menyambut milad ke-22 tahun Dompet Dhuafa menggelar aksi peduli nasib veteran dengan mengadakan tes kesehatan di Gedung Wira Purusa Legiun Veteran Republik Indonesia, Duren Sawit, Jakarta.

Sekitar 200 veteran dan janda veteran hadir untuk memeriksakan kesehatannya. Dokter umum, dokter gigi dan unit pelayanan screening Katarak dihadirkan Dompet Dhuafa untuk melayani para pejuang bangsa tersebut.

Presiden Direktur Dompet Dhuafam Ahmad Juwaini menuturkan, aksi peduli Veteran bertajuk “Sehati Tumbuh Bersama” itu melengkapi serangkaian program Ramadhan LKC Dompet Dhuafa. Momentum Milad di bulan Ramadhan ini, kata dia, Dompet Dhuafa manfaatkan untuk memberikan program-program mulia ke masyarakat.

"Salah satunya adalah memperhatikan kesehatan veteran sehingga dapat merealisasikan hidup sehat,"ujarnya.

Dompet Dhuafa sendiri adalah lembaga nirlaba milik masyarakat indonesia yang berkhidmat mengangkat harkat sosial kemanusiaan kaum dhuafa dengan dana ZISWAF (Zakat, Infaq, Shadaqah, Wakaf, serta dana lainnya yang halal dan legal, dari perorangan, kelompok, perusahaan/lembaga).

Selama dua dekade lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan ummat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR. Lembaga zakat ini menjadi Lembaga Nomor Satu Pilihan Masyarakat Indonesia dalam Indonesia Middle-Class Brand Champion 2015 ini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement