Jumat 03 Jul 2015 05:26 WIB

Sabana Foundation Terapkan Direct Zakat yang Lebih Manusiawi

Pemilik Sabana Fried Chicken Syamsalis (kiri) saat bertemu mustahik
Foto: sabana
Pemilik Sabana Fried Chicken Syamsalis (kiri) saat bertemu mustahik

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI -- Sabana Foundation  membagikan beras zakat secara langsung pada kaum dhuafa di lingkungan Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat.

“Cara ini  merupakan salah satu cara yang baik dilakukan dalam proses penyaluran zakat,” pembina Sabana Foundation sekaligus pemilik Sabana Fried Chicken Syamsalis, Kamis (2/7).

 

Sabana Foundation menyelengarakan kegiatan penyaluran zakat langsung ini dengan tema besar Direct Zakat. Hal ini, imbuh Syamsalis, mempermudah masyarakat atau mustahik untuk mendapatkan haknya dengan mudah tanpa perlu mengantri lama di pembagian zakat yang selama ini terjadi.

 

“Menyalurkan zakat kepada mustahik tidak mesti dengan mendatangkan mustahik dengan mengantri sampai meregang nyawa untuk mengambil haknya, ada cara yang lebih manusiawi dengan kita mendatangkan langsung kepada mereka,” tutur pria berdarah Minang ini.

 

Proses penyaluran Direct Zakat ini sendiri dilakukan sejumlah relawan yang dikoordinir Sabana Foundation yang melakukan kegiatan sosial kemasyarakatan.

Kegiatan akan dilakukan pada H-7 Lebaran atau Jumat (12/6) sampai Selasa (16/6) kepada 700 orang mustahik di sekitar Kelurahan Jatimakmur, Jatikramat, Jatiasih, dan Jatiwaringin, Pondok Gede Bekasi, Jawa Barat. Total beras yang diberikan sekitar 2.000 kantong berukuran masing-masing 5 kilogram untuk para mustahik.

 

“Tim Relawan Sabana Foundation menyiapkan armada kendaraan dan proses pendistribusian berlangsung,” tegas Syamsalis yang pernah meraih penghargaan Best Seller Business Opportunity 2010 dan Bogasari SME Award 2014 ini.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement