Rabu 01 Jul 2015 10:45 WIB
Ramadhan 2015

Dompet Dhuafa Buka 85 Konter ZISWAF di Pusat Perbelanjaan

Rep: Marniati/ Red: Indah Wulandari
Counter ZISWAF Dompet Dhuafa di pusat perbelanjaan.
Counter ZISWAF Dompet Dhuafa di pusat perbelanjaan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Untuk memudahkan para donatur dalam menyalurkan sebagian rizki baik berupa zakat, infaq, sodaqoh, dan wakaf. Dompet Dhuafa membantu para donatur dengan membuka konter Zakat, Infak, Shodaqoh, Wakaf (Ziswaf) di 85 pusat perbelanjaan.

"Tidak semua donatur mempunyai waktu untuk datang ke kantor lembaga amal untuk menyalurkan donasinya. Oleh karena itu membuka konter di tempat umum adalah salah satu cara efektif Dompet Dhuafa untuk memudahkan donatur dalam menunaikan zakat, infak, shodaqoh, wakaf (Ziswaf)," ujar Ketua Program Ramadhan Dompet Dhuafa Fadli kepada Republika, Selasa (30/6).

Ia menjelaskan, konter tersebut dibuka selama  Ramadhan. Salah satu konter tersebut ada di pusat perbelanjaan Plaza Senayan. Tahun ini Dompet Dhuafa menargetkan total donasi di Plaza Senayan sebanyak Rp800 juta. Ia meyakini target tersebut akan tercapai.  

Menurut Fadil, pembukaan konter di Plaza Senayan untuk memberikan kemudahan bagi donatur yang sudah loyal dan calon donatur sehingga mereka tidak sungkan bertransaksi.

Donatur juga bisa menghitung jumlah zakat yang wajib dikeluarkan melalui kalkulator zakat yang disediakan. Disana donatur bisa mendapatkan layanan konsultasi zakat. Selain itu ada juga ustadz yang datang setiap satu atau dua minggu sekali.

Konter zakat Dompet Dhuafa di Plaza Senayan buka setiap hari sejak 17 Juni-15 Juli mulai pukul 10.00-22.00. Dompet Dhuafa menerima donasi secara tunai maupun melalui kartu debit/kredit.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement