Selasa 26 May 2015 12:29 WIB

Program BBY: BPKP Maluku Gandeng PKPU

Program Belanja Bareng Yatim.
Foto: dok PKPU
Program Belanja Bareng Yatim.

REPUBLIKA.CO.ID, MALUKU -- BPKP Perwakilan Provinsi Maluku dan PKPU Cabang Maluku menggelar program Belanja Bareng Yatim (BBY) di Robinson MCM (Maluku City Mall.

Program yang diikuti 23 anak yatim ini dihadirkan dalam rangka menyambut Hari Ulang BPKP yang ke-32. Hadir dalam acara ini Kepala BPKP Perwakilan Provinsi Maluku A. Azis   dan staf,  Kepala Cabang PKPU Maluku M Ikbal Hulihulis, serta Kepala Robinson MCM Anto.

Dalam sambutannya A Azis mengatakan, kemanusiaan laksana tubuh. Apabila bagian yang lainnya terluka maka bagian yang lainnya juga ikut merasakan sakitnya. Karena itu, untuk menjaga keharmonisan antara sesama, berbagi adalah solusinya. Dia juga mengimbau kepada anak yatim agar melupakan kesedihannya dan menikmati apa yang diperolehnya hari ini.

BPKP Perwakilan Provinsi Maluku mengapresiasi PKPU Cabang Maluku dalam melaksanakan program-program kemanusiaan termasuk yang dilakukan saat ini.

Kepala Cabang PKPU Maluku M Ikbal Hulihulis mengatakan, belanja bareng yatim dengan menghadirkan 23 anak yatim merupakan bagian dari program kerja sama dengan BPKP Perwakilan Provinsi Maluku.

Menurutnya kegiatan ini juga bertujuan agar anak-anak yatim juga turut merasakan bagaimana bahagianya berbelanja di Mall. Bahkan boleh jadi mereka belum pernah berbelanja ditempat seperti ini. "Terima kasih kepada BPKP Perwakilan Propinsi Maluku, yang telah mempercayakan PKPU  sebagai mitra dalam program ini,"  ungkapnya.

Ikbal menambahkan untuk program BBY sendiri, nanti dibulan Ramdhan, PKPU akan mengadakan launching BBY dengan rekor MURI.

Sebanyak 6.666 anak yatim dan dhuafa akan ikut serta secara nasional. Tentu PKPU Maluku juga akan mengambil bagian dari launching Rekor MURI tersebut," katanya.

Tampak keceriaan diwajah anak-anak yatim dan antusias tim PKPU dan Ibu-ibu pegawai BPKP Perwakilan propinsi Maluku dalam mengawal anak-anak yatim, keharuan tampak tergambar diwajah pegawai BPKB saat menyaksikan anak-anak Yatim berbelanja.

Disela-sela berbelanja salah satu Pengurus Badan Infak dan Sedekah BPKP Perwakilan Propinsi Maluku  Tegoeh menyampaikan, "akan menambahkan jumlah anak yatim yang akan ikut serta dalam program yang sama pada kesempatan berikutnya," ujarnya.

Selain Kegiatan BBY yang dilakukan bersama PKPU pada kesempatan yang sama BPKP Perwakilan Provinsi Maluku juga memberikan sumbangan berupa pakaian yang dihimpun dari Pegawai BPKP Provinsi Maluku. Bantuan diberikan secara simbolik kepada salah satu pengasuh Yayasan anak yatim.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement