Kamis 07 May 2015 16:30 WIB

BMM Perkenalkan Gerak Cinta Masjid

Rep: c30/ Red: Agung Sasongko
Warga berjalan dikoridor Masjid Raya Al Azzom, Tangerang, Selasa (28/4).  (Republika/ Tahta Aidilla)
Foto: Republika/ Tahta Aidilla
Warga berjalan dikoridor Masjid Raya Al Azzom, Tangerang, Selasa (28/4). (Republika/ Tahta Aidilla)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Baitul Maal Muamalat (BMM) memperkenalkan program Gerakan Cinta Masjid. Gerakan ini terinspirasi pemberdayaan masjid seperti zaman Rasulullah SAW.

Sebagai implementasi program ini, BMM akan akan melakukan sejumlah kegiatan seperti renovasi pada 100 masjid, penyediaan 10.000 Alquran, 100 sajadah untuk imam, juga 100 sajadah untuk shaf pertama di 100 masjid, jam shalat digital, dan sejumlah cat.

“Gerakan ini sebagai langkah awal untuk program Gerakan Cinta Masjid yang pada akhirnya kita harap ada prodak jelas dari program ini,” ujar Nur Aflah, Perwakilan BMM pada ROL, Jakarta Kamis (6/5).

Tidak hanya terbatas pada sarana dan prasarana seperti mengembalikan kenyamanan tempat ibadah, program BMM ini juga memberikan santunan pendidikan kepada anak-anak yatim piatu Indonesia, PAUD berbasis masjid, komunitas usaha mikro berbasisi masjid (KUM3).

Nur mengungkap besar harapan Gerakan Cinta Masjid ini mampu mengembalikan melayakkan fungsi masjid sebagai tempat ibadah yang nyaman juga tempat belajar. Apalagi pada kondisi tertentu ada kondisi masjid seperti di pusat pembelanjaan begitu memprihatinkan.

BMM akan launching program “Gerakan Cinta Masji” di Balai Kartini jalan Jendral Gatot Subroto Kav. 37, Jakarta Selatan tepat pukul 19.00 - 22.00 WIB untuk pra event pada 26 Mei – 10 Juni 2015 dan eventnya pada 11 Juni 2015.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement