Ahad 26 Apr 2015 14:22 WIB

PPPA Daarul Quran Ajak Umat bersedekah

Rep: c83/ Red: Damanhuri Zuhri
sejumlah pengusaha yang tergabung dalam spiritual company bersama pengurus pppa daarul quran
Foto: foto: damanhuri zuhri/republika
sejumlah pengusaha yang tergabung dalam spiritual company bersama pengurus pppa daarul quran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur utama Program Pembibitan Penghafal Alquran (PPPA) Daarul Quran, Ustaz Anwar Sani mengatakan, 27 April 2015, PPPA Daarul Quran mengadakan Hari Sedekah Nasional. Gerakan Hari sedekah Nasional tahun ini merupakan tahun kelima yang diadakan PPPA Daarul Quran.

"Insya Allah, 27 April besok, semuanya bergerak bersedekah. Pengurus, santri, dan karyawan PPPA Daarul Quran besok bergerak untuk bersedakah," ujar Anwar Sani dalam konfrensi pers Hari Sedekah Nasional di Masjid Istiqlal, Jakarta, Ahad (26/4).

Menurut Sani, Hari Sedekah Nasional diinisiaisi seorang pengusaha Warung Steak and Shake, Jody Brotosuseno dan istri, Aniek Brotosuseno.

Menurut Sani, Jody menyerahkan keuntungan hasil usahanya dari seluruh outletnya pada 27 April lima tahun lalu untuk disedekahkan. Sehingga ditetapkan sebagai Hari Sedekah Nasional oleh PPPA Daarul Quran.

Ustaz Sani melanjutkan, dengan adanya Hari Sedekah Nasional, diharapkan semua elemen masyarakat bersedekah. Bukan hanya pengusaha saja yang bersedekah, tetapi seluruh lapisan masyarakat.

''Selain itu juga diharapkan, dengan Hari Sedekah Nasional dapat menambah semangat umat Islam Indonesia untuk bersedekah, sehingga sedekah nasioanal menjadi gerakan bersama umat islam untuk Indonesia,'' jelas Ustaz Sani menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement