Ahad 26 Apr 2015 14:20 WIB

PPPA Daarul Quran Dorong Gerakan Sedekah Nasional

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Gerakan sedekah nasional (ilustrasi).
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Gerakan sedekah nasional (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Direktur utama PPPA Daarul Quran, Anwar Sani mengatakan, pada Senin (27/4) PPPA Daarul Quran mengadakan hari sedekah nasional. Hari sedekah nasional ini sudah merupakan tahun kelima yang diadakan PPPA Daarul Quran.

"Insya Allah tanggal 27 semuanya bergerak. Pengurus, santri, dan karyawan besok bergerak untuk bersedakah," ujar Anwar Sani dalam konfrensi pers sedekah nasional di masjid Istiqlal, Ahad (26/4).

Ia mengatakan, hari sedekah nasional di inisiaisi oleh pengusaha warung steak and shake, Jody Brotosuseno. Menurutnya, Jody menyerahkan keuntungan hasil usahanya pada tanggal 27 April lima tahun lalu untuk disedekahkan. Sehingga ditetapkan sebagai hari sedekah nasional oleh PPPA Daarul Quran.

Ia melanjutkan, dengan adanya hari sedekah nasional maka diharapkan semua elemen masyarakat  bersedekah. Bukan hanya pengusaha saja. Selain itu juga diharapkan dapat menambah semangat umat untuk bersedekah. Sehingga sedekah nasioanal menjadi gerakan bersama umat islam untuk Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement