Sabtu 25 Apr 2015 02:57 WIB

Sedekah Membawa Berkah

Rep: hafidz muftisani/ Red: Damanhuri Zuhri
Sedekah (Ilustrasi).
Foto: Wordpress.com
Sedekah (Ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemilik jaringan Waroeng Grup, Aniek Brotosuseno, mengungkapkan, saat ini bukan hanya Waroeng Grup yang ikut bersedekah, namun seluruh karyawan yang jumlahnya mencapai 1.500 turut bersedekah.

“Termasuk pelanggan secara tidak langsung ikut sedekah juga. Supplier juga ikut serta dengan memberi diskon,” kata Aniek menerangkan.

Sejak memulai gerakan sedekah omzet, Aniek mengaku, banyak kawan pengusaha yang ikut gabung dalam Hari Sedekah Nasional. Aniek dan suami merasakan betul manfaat gerakan sedekah nasional.

Menjalankan perusahaan dengan prinsip spiritual company, karyawan Waroeng kini menjadi sosok yang bagus secara akhlak. “Alhamdulillah bisnis semakin berkembang dan karyawan yang dulu jarang shalat kini rajin. Semoga ini berkah,” ungkapnya.

Owner Brand pakaian Muslimah Mutif, Tri Astuti, mengaku kegiatan Hari Sedekah Nasional sangat positif dalam menciptakan kesadaran untuk peduli bagi sesama. Ia sendiri sudah dua kali ikut dalam gerakan ini.

Alhamdulillah sejak awal kami dalam membuka usaha tidak hanya berorientasi mencari untung. Tetapi, juga bagaimana kami bisa bermanfaat bagi orang banyak” ujar Tri.

Hal senada disampaikan Febi Salam dan Wildan, pemilik usaha kuliner Dapur Iga. Baginya ikut serta dalam kegiatan sedekah nasional ini memberikan manfaat yang besar bagi mereka.

Insya Allah kegiatan ini setidaknya mendidik kami untuk saling berbagi serta menumbuhkan rasa kepedulian bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” ujar Febi

Ajakan untuk ikut dalam acara sedekah nasional juga datang dari pengusaha muda, penulis buku, dan trainer bisnis Dewa Oka Prayoga.

Ia mengajak siapa pun untuk ikut dalam kegiatan ini. “Asli, sensasi sedekah ini sangat luar biasa tidak hanya bagi yang menerima, tetapi juga kita yang memberi,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement