Jumat 13 Mar 2015 11:40 WIB

Dompet Dhuafa Latih Guru di Makassar

Rep: c83/ Red: Dwi Murdaningsih
Sekolah Guru Indonesia
Foto: www.dompetdhuafa.org
Sekolah Guru Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Lembaga filantropi Dompet Dhuafa membuat program baru dalam bidang pendidikan yakni School of Master Teacher(SoMTe). 

SoMTe merupakan program pelatihan guru yang diusung oleh Dompet Dhuafa Sulawesi Selatan bekerja sama dengan Sekolah Guru Indonesia. Saat ini program SoMTe tidak hanya akan berbagi kepada guru-guru SD di kota Makassar, Padang dan Mataram saja. Tetapi juga akan melebarkan sayap ke beberapa kabupaten lain di Sulawesi Selatan.

“Saat ini angkatan kedua kami tengah mendidik 28 peserta yang terdiri dari guru SD baik negeri maupun swasta yang berasal dari kota Makassar, pada angkatan selanjutnya, kami berencana untuk melanjutkan program ini di kabupaten lain dan kami akan mengawalinya di kabupaten terdekat dari kota Makassar,” ujar pengelola School of Master Teacher wilayah Sulawesi Selatan, Dasnah Kamis (12/3).

SoMTe bertujuan melahirkan guru-guru transformatif yang memiliki kapasitas sebagai model pendidik, pengajar, dan pemimpin, menghasilkan inovasi dan kreativitas baru di bidang pengembangan pembelajaran, khususnya di jenjang pendidikan sekolah dasar serta membentuk perhimpunan pendidik profesional yang memiliki kepedulian dalam upaya-upaya perbaikan pendidikan dilingkup mikro dan makro.

Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Sulawesi Selatan, Abdul Salam Soba menyambut baik dan sangat mendukung rencana perluasan program ini.

“Kami tidak ada kendala mengenai program ini, kami menyambut baik upayanya untuk membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi Selatan,” ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement