Kamis 05 Mar 2015 10:35 WIB

MER-C Salurkan Bantuan Perbaikan Masjid di Gaza Utara

Rep: elba damhuri/ Red: Taufik Rachman
MER-C
MER-C

REPUBLIKA.CO.ID,GAZA -- Donasi amanah kemanusiaan Palestina terus disalurkan oleh para relawan Indonesia di Gaza. Kali ini dalam bentuk bantuan perbaikan masjid.

Ada dua masjid di Gaza Utara yang telah selesai diperbaiki oleh relawan Indonesia di Gaza, yaitu Masjid Abdurrozaq Galebo dan Masjid Syeikh 'Aid Zawiyat. Kedua masjid ini terletak di Bayt Lahiya, Gaza Utara, yang keduanya mengalami kerusakan akibat perang

51 hari lalu.

"Alhamdulillah, pelaksanaan bantuan pembuatan jendela Masjid Galebo yang hancur pasca perang lalu sudah dapat diselesaikan," ungkap  Edy Wahyudi, salah satu relawan Indonesia di Gaza, dalam laporan tertulisnya kepada MER-C Pusat Jakarta.

 

Selain kerusakan jendela, akibat serangan lalu, karpet masjid Galebo juga banyak yang mengalami kerusakan total dan tidak dapat digunakan lagi oleh jamaah shalat. Hal ini menyebabkan shaf shalat  yang bisa digunakan hanya sebagian itupun menggunakan karpet yang bekas terbakar di sana sini akibat percikan bom dan rudal.

Untuk itu, MER-C juga menyalurkan bantuan karpet untuk masjid Galebo seluas 800 m2. Karpet dibeli dan dipasang langsung oleh para relawan Indonesia di Gaza.

Berdasarkan informasi dari  Edy Wahyudi, para relawan Indonesia juga sebelumnya sudah menyelesaikan perbaikan masjid Syeikh 'Aid Zawiyat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement