Kamis 26 Feb 2015 18:46 WIB

Sinergi Foundation Gelar 'Wakaf untuk Semua’

Lahan pemakaman.     (ilustrasi)
Foto: Republika/Yasin Habibi
Lahan pemakaman. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG -- Taman Wakaf Pemakaman Muslim "Firdaus Memorial Park" (FMP)  program Fenomenal yang digagas Wakaf Pro 99-Sinergi Foundation, ini demikian menyedot perhatian segenap kaum peduli.  Tak sedikit di antaranya yang penasaran, ingin melihat langsung lokasi pemakaman yang terletak di tengah area perkebunan teh Panglejar Bagian Maswati, di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabuapten Bandung Barat ini.

Untuk membuktikan hal tersebut, Sinergi Foundation akan menggelar kembali kegiatan Tea Walk,  jalan santai di area perkebunan teh di sekitar lokasi Taman Wakaf Pemakaman Muslim "Firdaus Memorial Park" pada hari Sabtu (28/2), pukul 07.00 s.d.Selesai.

Tak sekadar menjalin silaturahim dan menjawab keingintahuan public akan wujud pioneer makam yang dikelola dari wakaf umat ini, acara tersebut juga semakin menarik dan bermanfaat dengan diisi tausyiahin spiratif, penyejuk jiwa oleh  Dr KH Syaiful Islam Mubarak Lc MAg, bertajuk 'Wakaf Untuk Semua”.

Disaat yang sama digelar pula Aksi Sosial #SINERGI Bangun Peduli bagi 500 warga peneri mamanfaat. Aksi  yang digelar berupa layanan Kesehatan Cuma-Cuma (LKC) dan pembagian bingkisan sembako bagi warga yang tersebar di dua Desa, yakni: Desa Mandalamukti dan Desa Ciptagumati.

 

Berharap agar acara ini, bukan semata ceremony yang kering makna, ketua pantia kegiatan ‘Tea Walk’ Yudha Firmasyah pun akan menghadirkan tausyiah menggugah bersama Ketua MUI Kabupaten Bandung Barat KH Muhammad Ridwan.

”Selain Jajaran MUI KBB, kami pun mengundang seluruh unsure baik pemerintahan, pelaku usaha, pengelola CSR dan tentunya warga ring satu yang berada di kawasan FMP. Mudah-mudahan Aksi ini mampu menebar manfaat seluas-luasnya bagi masyarakat sekitar” ungkap Yudha.

Taman Wakaf Pemakaman Muslim "Firdaus Memorial Park" merupakan makam pertama di Indonesia yang dikelola dari wakaf umat untuk menjawab kebutuhan akan makam yang asri, nyaman, ramah lingkungan, dan sesuai syariat, dimana unsur  estetika berpadu dinamis dengan nilai syariat

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement