Selasa 16 Dec 2014 15:15 WIB

Alquran Premium Bantu Dakwah Dai di Pelosok Nusantara

Alquran Premium
Foto: Wakaf Alquran
Alquran Premium

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Selain Alquran yang biasa Anda wakafkan bagi kaum Muslimin yang berada di daerah rawan akidah dan pendidikan, saat ini setidaknya ada empat macam Alquran premium yang dapat Anda wakafkan pula untuk pedoman berdakwah para da’i di berbagai pulau terpencil Nusantara.

Pertama, The Great Qur’an. Alquran terbitan Maghfirah Pustaka yang terdiri dari lima jilid ini selain memuat Alquran dan terjemahnya memuat pula sejarah autentikasi Alquran; keutamaan Alquran; adab membaca Alquran; keutamaan surah, munasabah surah; munasabah ayat; musykil Alquran; nasikh mansukh; hadits seputar ayat, inti sari ayat; asbabun nuzul ayat; kamus; doa; kisah-kisah Alquran; sirah nabawiyah; atlas dan lainnya.

Kedua, Miracle 2 in 1. Paket Alquran terbitan Sygma-Syamil ini terdiri dari Alquran yang berukuran besar dan lebih lengkap Miracle The Reference 66 in 1 (MTR), Al-Qur’an yang berukuran kecil yang mudah dibawa-bawa Miracle The Guidence (MTG) dan sebuah e-pen (Al-Qur’an digital) yang dapat membacakan semua isi (konten) kedua Al-Qur’an premium tersebut di titik yang mau didengar penggunanya.

Ketiga, Alquran Cordoba Amazing 101 in one. Kelebihan Alquran terbitan Qur’an Cordoba ini berisikan pula terjemah per kata, tafsir, tajwid, kamus Qur’an, dan materi-materi tuntunan ibadah, muamalah, terapi Qur’ani, akidah, asmaul husna, sirah Nabawi, kisah nabi dan rasul, dll.

Keempat, Al-Qalam Maqamat. Sesuai dengan namanya, Alquran terbitan Tigaraksa berisi buku Iqra dan Alquran yang dapat dibaca dengan menggunakan e-pen secara fasih dengan melantunkan secara tilawah (maqamat) dengan sepuluh daftar pilihan qari/qariah Indonesia berstandar internasional, murratal qori cilik dan 4 qori dan qoriah serta dapat digunakan untuk belajar interactive dengan metode coba dan rekam.

Dengan kelebihan seperti itu, tentu saja Alquran premium sangat membantu dakwah para kyai pesantren, ustadz, guru ngaji, aktivis dakwah dan imam masjid di berbagai pulau terpencil Nusantara yang saat ini tengah kesulitan mendapatkan referensi kitab untuk aktivitas dakwahnya.

Penyaluran wakaf Al-Qur’an premium rencananya akan dilaksanakan melalui project Al-Qur’an Roadtrip Jelajah 99 Pulau Terpencil Nusantara. Sedangkan untuk penyaluran yang pertama (Cluster I) diagendakan pada Maret-April 2015 ke pulau-pulau kecil di Kabupaten Kepulauan Seribu DKI Jakarta, pulau-pulau kecil di Provinsi Banten, pulau-pulau kecil di Selat Sunda Provinsi Lampung dan beberapa pulau kecil di Samudera Indonesia (selatan Banten).

Semarak Dakwah Menjelajah Nusantara, Meraih pundi-pundi pahala dan menggapai Ridho-Nya, Ayo Sukseskan! | kunjungi www.wakafquran.org

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement