Senin 24 Nov 2014 17:02 WIB

Ini Program Baznas untuk Antisipasi Kenaikan BBM

Rep: c83/ Red: Agung Sasongko
Harga BBM Subsidi Dari Mega Hingga Jokowi
Harga BBM Subsidi Dari Mega Hingga Jokowi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyusun program jangka pendek dan panjang untuk mengantispasi bertambahnya jumlah rakyat miskin karena kenaikan harga BBM. Salah satu program itu adalah Paket Gizi Nusantara.

Direktur pelaksana BAZNAS, Teten Kustiawan mengatakan, program tersebut akan dilaksanakan 4 Desember mendatang di seluruh BAZNAS provinsi, kota dan kabupaten di Indonesia. Melalui program ini diharapkan gizi masyarakat miskin tidak berkurang.

Adapun bentuk paket bantuan itu antra lain, susu, bubur kacang hijau dan keperluan sehari-hari lainnya yang sebelum kenaikan BBM menjadi konsumsi utama masyarakat . Namun, untuk saat ini bisa  terabaikan karena kekurangan biaya belanja.

"Jadi kan, baik dalam keadaan normal atau tidak normal Baznas sudah mengantisipasi angka kemiskinan. Untuk kenaikan BBM ini kita akan meningkatkan volumenya dan frekuensi pemberian bantuan akan lebih sering dilakukan serta memperluas cover area," ujar Teten Kustiawan kepada Republika, Senin (24/11).

Untuk jangka panjang, kata dia, Baznas akan meningkatkan ekonomi masyarakat miskin dengan menjalankan pemberdayaan ekonomi melalui pelatihan. Program ini sudah berjalan sebelum harga BBM naik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement