Senin , 25 August 2014, 13:04 WIB

Calon Haji Diminta Saling Peduli

Rep: c80/ Red: Muhammad Hafil
Republika/Tommy Tamtomo/ca
Jamaah haji melakukan sa'i antara bukit Shafa dan Marwah.
Jamaah haji melakukan sa'i antara bukit Shafa dan Marwah.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Dalam melaksananakan ibadah haji hendaknya para calon haji (calhaj) kota Tangerang dapat menjalin kebersamaan, persatuan dan saling tolong menolong antar jamaah .

Hal tersebut disampaikan Walikota Tangerang, H Arief R Wismansyah saat menghadiri acara Walimatussafar Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Al Ikhlas di Komplek Korpri Kedaung Wetan Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Ahad (24/8).

Arief mengatakan bahwa meningkatnya keinginan masyarakat dalam melaksanakan ibadah haji tentunya sebagai bukti meningkatnya kehidupan ekonomi masyarakat.

"Kalo kita daftar haji tahun ini, nanti berangkatnya tiga belas tahun lagi,"kata Arief.

Arief menyampaikan bahwa calhaj yang bisa berangkat pada tahun ini patut bersyukur dengan terus meningkatkan silaturrahmi dan kebersamaan sesama calhaj.

Selain itu, Walikota juga berpesan agar calhaj kota Tangerang dapat selalu menjada kesehatannya karena nantinya akan mengalami iklim dan cuaca yang berbeda. "Kalo di sini panas di Arab lebih panas lagi,"ujarnya.

Walikota meminta agar calhaj kota Tangerang dapat saling membantu antar satu dengan lainnya.

Walikota berharap agar setelah kembali melakasanakan ibadah haji dapat menjadi haji yang mabrur dan sebagai panutan dan cermin bagi masyarakat. Karena dengan memberikan contoh yang baik kepada masyarakat secara otomatis telah membantu Pemerintah Kota Tangerang dalam membangun kota yang akhlakul karimah.