Sabtu 23 Aug 2014 01:30 WIB

Calhaj Jabar Masuk Asrama 31 Agustus

Calon jamaah haji masuk asrama
Calon jamaah haji masuk asrama

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Sebanyak 29.888 orang calon haji asal Jawa Barat diagendakan mulai memasuki Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi di Kota Bekasi, mulai 31 Agustus 2014.

"Yang masuk pertama kali adalah kelompok penerbangan perdana dari Tasikmalaya sebanyak 400 lebih calon haji plus tim pembimbing," kata Kepala Biro Layanan Sosial Sekretariat Daerah Jabar Dadi Iskandar dalam kunjungannya ke Kota Bekasi, Jawa Barat, Jumat.

Menurut dia, para calon haji tersebut akan menginap di asrama embarkasi pada Minggu (31/8) dan diberangkatkan ke Tanah Suci pada Senin (1/9).

"Mereka akan menginap dan menjalani rangkaian tes kesehatan hingga pengecekan barang bawaan di embarkasi," katanya.

Menurut dia, total kelompok terbang (kloter) pada pemberangkatan calon haji 1435 H/2014 kali ini berjumlah 68 rombongan dari seluruh kota dan kabupaten se Jawa Barat.

Pada tahun ini sebanyak 15 kloter calon haji (calhaj) berasal dari Banten juga bergabung ke Bekasi, setelah sebelumnya menjalani pemberangkatan dari Embarkasi Pondokgede, Jakarta Timur, katanya.

Dia menduga, pengalihan lokasi pemberangkatan itu dikarenakan adanya proses pemugaran embarkasi sehingga tidak memungkinkan menampung jumlah calhaj dalam jumlah banyak.

"Kelihatannya sedang ada proses renovasi bangunan di Asrama Haji Pondokgede sehingga calhajnya dialihkan ke Bekasi," katanya.

Dikatakan Dadi, Embarkasi Haji Jakarta-Bekasi masih memungkinkan menerima tambahan kloter karena kapasitas asramanya yang masih memungkinkan untuk tempati.

"Tapi ada nantinya keloter hanya transit saja kalau jumlah calhajnya berlebih," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement