Rabu 20 Aug 2014 20:14 WIB

249 Calhaj Rokan Hulu Jalani Pemantapan Manasik

Jamaah haji Indonesia.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Jamaah haji Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menyatakan sebanyak 249 orang calon jamaah haji asal daerah itu tinggal melaksanakan manasik haji, sebelum bertolak ke Tanah Suci pada tanggal 5 September 2014.

"Untuk persiapan jamaah, tinggal manasik haji. Meski sudah tujuh kali dilaksanakan, namun di tingkat kabupaten tinggal pemantapan sifatnya pada 22 sampai 24 Agustus 2014," ujar Kepala Kantor Kemenag Rohul, Ahmad Supardi Hasibuan, Rabu (20/8).

Menurut Ahmad, manasik haji terakhir yang merupakan pemantapan bakal diikuti oleh seluruh calon jamaah haji yang berasal dari daerah tersebut bakal dilaksanakan di Masjid Agung Madani Islamic Centre, Kota Pasir Pengaraian.

Secara keseluruhan persiapan pemberangkatan CJH Rohul dalam menunaikan ibadah haji tahun ini, sudah hampir rampung. Sehingga para jamaah haji tinggal melakukan syukuran lagi yang digelar di rumah masing-masing.

 

"Koper jamaah, semua sudah kita bagikan kepada 249 orang. Kemudian untuk pesawat yang membawa para jamaah dari Pasir Pangaraian menuju Batam, Kepulaun Riau, sudah kita siapkan. Setelah itu, para calon jammah haji tinggal melaksanakan syukuran," kata Ahmad.

Calon jamaah haji Rokan Hulu akan diberangkan ke Bandara Internasional Hang Nadim Batam menggunakan armada pesawat miliki maskapai Nusantara Air dari dari Bandara Tuanku Tambusai, Pasir Pengaraian.

Berdasarkan data Kemenag Riau untuk tahun 2014, sebanyak 4.036 orang calon jamaah haji berangkat ke Tanah Suci untuk menunaikan rukun Islam terakhir. Dan jamaah tersebut dibagi menjadi 9 kloter dengan embarkasi haji di Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement