Selasa 13 May 2014 20:38 WIB

Biro Umrah Diimbau Batasi Lansia Antisipasi MERS-CoV

Jamaah umrah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.
Foto: Reuters/Amr Abdallah Dalsh
Jamaah umrah di Masjidil Haram, Makkah, Arab Saudi.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Irwan Prayitno meminta pihak biro perjalanan umroh untuk membatasi warga yang akan menunaikan ibadah umrah terutama yang telah berusia lanjut untuk mengantisipasi terserang Midle East Respiratory Syndrome Corona Virus (MERS-CoV).

"Biro perjalanan harus membatasi jamaah lanjut usia (lansia) yang hendak umrah karena wabah itu rentan terhadap lansia," katanya di Padang, Selasa (13/5). Hal tersebut disampaikan gubernur mengingat masih tingginya minat warga Sumbar untuk melaksanakan ibadah umrah namun penyakit sindrom pernafasan Timur Tengah tersebut semakin merebak.

Saat ini, enam orang pasien harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr M Djamil Padang karena mengalami gejala-gejala terjangkit virus tersebut. Namun berdasarkan hasil uji laboratorium di Jakarta, empat orang di antaranya negatif.

Mereka yang diduga terinveksi MERS-CoV rata-rata baru pulang melakukan ibadah umrah. "Kami harus mewaspadai ini," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement