Ahad 21 Oct 2012 21:59 WIB

Tahun Ini, Makkah Diguyur Hujan yang Kedua

Hujan ringan mulai turun di Kota Makkah, Ahad (21/10) sore.
Foto: Heri Ruslan/Republika
Hujan ringan mulai turun di Kota Makkah, Ahad (21/10) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH -- Warga Kota Makkah menyambut turunnya hujan, Ahad (21/10).  Hujan ringan yang membasahi Tanah Suci itu merupakan yang kedua pada tahun ini.

''Alhamdulillah, ini adalah hujan kedua yang turun pada tahun ini,'' ungkap Zaini Haji Abdul Hannan, seorang mukimin kepada Republika Online, Ahad (21/10) sore.

Hujan yang pertama, kata dia, turun pada Januari lalu. ''Beruntung tahun ini hujan turun lagi di musim haji. Suhu udara menjadi lebih dingin,'' papar Zaini.

Hujan ringan mewarnai kota Al Mukaromah, Ahad (21/10) sore. Hujan rintik-rintik yang terjadi sekitar pukul 16.30 itu tak berlangsung lama. Hujan ditandai dengan suara petir yang menggelegar.

 

Setelah hujan rintik-rintik, angin kencang melanda kota Makkah. Berdasarkan pantauan Republika Online, di kawasan Syisyah angin cukup kencang.

''Beginilah hujan di Arab,'' kata seorang mukimin. Jamaah perlu mewaspadai perubahan cuaca ini. Suhu udara kota Makkah yang biasanya panas kini mulai menurun.

Ahad (21/10), suhu rata-rata kota Makkah mencapai 36 derajat celcius. ''Suhu tertinggi mencapai 38 derajat celcius,'' ungkap dr Ramon Andrias SpOK, dokter yang bertugas di kantor Misi Haji Indonesia, Makkah.

Meski begitu kelembaban kota Makkah masih mencapai 28 persen. Itu beberti kandungan air dalam udara masih sangat rendah. Pasalnya, kelembaban udara di Indonesia mencapai 80 persen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement