Senin 24 Oct 2011 18:41 WIB

Menag: Beri Kelancaran Pelayanan Haji

Menag Suryadharma Ali
Foto: Antara
Menag Suryadharma Ali

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Menteri Agama Suryadharma Ali meminta kepada jajarannya untuk memberikan kelancaran pelayanan haji yang kini sedang berlangsung. "Kepada Direktur Pengelolaan BPIH dan Sistem Informasi Haji, Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, saya juga minta segera menangani tata kelola keuangan haji yang sedang berjalan," katanya di Jakarta, Senin sore.

Saat melantik pejabat eselon dua di lingkungan kementerian itu, ia juga meminta para Kakanwil Kemenag yang baru dilantik agar memperhatikan kelancaran pelayanan dalam masa pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji.

"Terutama pelayanan asrama transit dan embarkasi serta pelayanan transportasi lokal yang harus dikoordinasikan dan difasilitasi dengan baik," katanya.

Jajaran Direktorat Haji dan Umroh perlu bekerja keras meningkatkan akuntabilitas pengelolaan dan keuangan haji dengan menerapkan sistem manajemen mutu sesuai sertifikat ISO dan untuk meraih predikat hasil audit Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2012.

Di tengah proses RUU Keuangan Haji yang sedang disiapkan, Menag mengajak untuk melakukan pembenahan internal dan transparan kepada semua pemangku kepentingan ("stakeholders"). Para pejabat yang dilantik Menag adalah Direktur Pengelolaan Dana Haji Drs H Syariful Mahya Bandar MAP yang menggantikan Drs H Ahmad Djunaedi MBA yang memasuki masa pensiun.

Selanjutnya, Drs H Ibnu Sa'dan MPd sebagai Kanwil Kementerian Agama Provinsi Aceh menggantikan Drs H Rahman TB LT, Drs Ismail Usman sebagai Kakanwil Agama Provinsi Sumatera Barat menggantikan Drs H Darwas, dan Drs H Abd Rahim M.Hum sebagai Kakanwil Sumatera Utara menggantikan Drs H Syariful Mahya Bandar MAP.

Kepala Kanwil Agama Provinsi Kepulauan Riau kini dijabat Drs H Handarlin H Umar menggantikan Drs H Razali, Drs HM Gazali Sayuti MHi menjabat Kanawil Agama Provinsi Sulawesi Selatan menggantikan Drs H Hamka MAg, dan Kakanwil Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dijabat Prof Dr Hatamar MAg yang menggantikan Drs H Herman Faizuddin MH.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement