Sabtu 08 Oct 2011 16:44 WIB

Jamaah Diimbau tak Bawa Barang Kemasan 100 Ml dalam Tas Jinjing

Rep: dwi murdaningsih/ Red: taufik rachman
Maskapai pengangkut jamaah haji
Foto: news4u.co.in
Maskapai pengangkut jamaah haji

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA--Jamaah haji dihimbau untuk tidak membawa barang kemasan dengan ukuran 100 ml atau lebih seperti pasta gigi, air minum, minyak wangi di tas jinjing yang dibawa ke pesawat.

"Barang-barang seperti itu langsung dimasukkan ke koper saja," kata Rama, humas asrama haji meneruskan informasi yang diberikan dari PT Angkasapura.

Security sistem di bandara tidak bisa menerima barang-barang itu. Benda-benda tajam seperi gunting, pemotong kuku juga disimpan di koper agar langsung masuk di bagasi. "Kalau disimpan di tas jinjing nanti antrian jadi panjang, karena tas nggak bisa langsung masuk," tambahnya.

Asrama haji embarkasi Jakarta, Pondok Gede hari ini, Sabtu (8/10) menerima 450 jamaah. Kloter 10 dari propinsi DKI Jakarta dengan jumlah 450 telah sampai di asrama pukul 08.30. Mereka  akan take off dari bandara Soekarno Hatta, Ahad (9/10) pukul 10.00.

Sampai hari ini, jamaah yang sudah diberangkatkan ke Jeddah berjumlah4054 jamaah, dengan 9 kloter. Masing-masing kloter, terdiri dari 450 jamaah dan 5 petugas haji. Satu orang jamaah dari kloter pertama, Ryan Mahartomo Permadi batal diberangkatkan di musim haji kali ini.

Propinsi Banten sudah memberangkatkan 2.250 jamaah haji, DKI Jakarta memberangkatkan 1.799 jamaah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement