Selasa 26 Jul 2011 07:33 WIB

Dispenser Berteknologi Terkini Masuk ke Dalam Masjidil Haram...Gantikan Drum Oranye Air Zamzam

Air Zamzam
Air Zamzam

REPUBLIKA.CO.ID, MAKKAH - Saat kehausan di sela-sela thawaf atau sai di sekitar Kabah, jamaah tinggal menepi. Dispenser berisi air zamzam siap mengusir dahaga Anda. Tinggal tekan tombol: mau panas, hangat, atau dingin. Praktis.

 

Alat ini mulai terpasang kemarin. Secara teknologi, dispenser canggih ini sangat higienis. Dispenser dilengkapi dengan mesin pengisian yang akan digunakan untuk mendistribusikan air Zamzam untuk jamaah di Masjidil Haram di Makkah dan Masjid Nabi di Madinah selama bulan Ramadhan, kata seorang pejabat, Senin.

Menurut Ummul Qura, kalender bulan puasa adalah mulai pada 1 Agustus.

 

"Dispenser air zamzam baru dengan standar tertinggi kebersihan akan ditempatkan di berbagai lokasi di dua masjid suci," kata Direktur Studi dan Proyek di Presidency for the Affairs of the Two Holy Mosques, Abdul Muhsin bin Humaid, kepada Arab News.

Drum tidak bisa dibuka kecuali oleh operatornya, tambah Humaid.

Sebagai bagian dari upaya lembaga ini untuk menjamin tingkat tertinggi hegienitas air zamzam, pemerintah juga akan menginstal mesin pengisian cerdas tak lama lagi, katanya. Mesin-mesin ini akan mampu mengidentifikasi kapasitas kontainer dan mengisinya tanpa membuang setetes pun, tambahnya.

sumber : Arab News
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement