Kamis 07 Oct 2010 21:51 WIB

Calhaj Tangerang Berangkat 14 & 22 Oktober

Rep: c25/ Red: Djibril Muhammad
Calon Jamaah Haji Indonesia
Foto: WASPADA.CO.ID
Calon Jamaah Haji Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG--Jadwal keberangkatan calon jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang sudah ditetapkan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang. Seluruh urusan penginapan di Kota Mekkah dan Kota Madinah dipastikan siap menampung seluruh 'Tamu Allah' tersebut.

Menurut keterangan dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Agus Salim, calon jamaah haji asal Kota Tangerang Selatan dijadwalkan berangkat pada tanggal 14 Oktober 2010. Sedangkan keberangkatan calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang dijadwalkan pada tanggal 22 Oktober 2010 mendatang.

"Total keseluruhan calon jamaah haji yang diberangkatkan insya Allah mencapai 2661 orang pada musim haji tahun ini," ujar Agus, Kamis (7/10).

Menurut Agus, hingga saat ini pihaknya mencatat sebanyak delapan orang calon jamaah haji asal Kabupaten Tangerang gagal berangkat ke tanah suci. Menurutnya, ada beberapa penyebab kegagalan tersebut. Yaitu, satu orang meninggal dunia, dua orang sakit keras, satu orang sedang hamil, dan empat orang calon lainnya batal karena belum melunasi biaya naik haji.

"Untuk Calon haji yang meninggal dunia, biaya hajinya sudah dikembalikan penuh tanpa ada potongan, Sedangkan untuk Calon haji yang sakit dan hamil, pihaknya akan memprioritaskan keberangkatan tahun 2011," ujar Agus.

Agus memastikan, ribuan tamu Allah asal Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang tersebut akan ditempatkan di penginapan-penginapan yang layak. Menurutnya, penginapan-penginapan di kedua tanah suci tersebut sudah siap untuk ditempati para calon jamaah haji tersebut.

Kota Tangerang Selatan merupakan daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang sejak tahun 2008 lalu. Dalam beberapa urusan, termasuk agama dan haji, Kota Tangerang Selatan masih menginduk dan diurus oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement