Kamis 17 May 2018 15:30 WIB

Rumah Zakat Gelar Pawai Tahrib Ramadhan

Bersama ratusan anak asuh dan siswa SD Juara.

 Rumah Zakat  Gelar Pawai Tahrib Ramadhan
Rumah Zakat Gelar Pawai Tahrib Ramadhan

REPUBLIKA.CO.ID,CILEGON--Rumah Zakat bersama ratusan anak asuh dan siswa SD Juara menggelar pawai Tarhib Ramadhan belum lama ini di Cilegon, Jawa Barat. Selain pawai Tarhib Ramadhan, Rumah Zakat juga sekaligus mengadakan penyuluhan kesehatan dan berbagai perlombaan.  Sekitar 200 peserta mengikuti pawai Ramadhan yang dimulai dari kawasan Perumahan Puri Cilegon Hijau dan berakhir di Perumahan Arga Baja Pura. Selama perjalanan pawai Ramadhan tersebut, diiringi dengan tim marching band dan penampilan marawis yang dibawakan oleh anak asuh Rumah Zakat.

“Setiap tahunnya kami rutin menggelar kegiatan ini dengan melibatkan anak asuh dan ibu dari para peserta atau penerima manfaat program. Melalui kegiatan ini kami mengajak para warga untuk menyambut Ramadhan dengan penuh kegembiraan dan mengisinya dengan amalan-amalan yang bisa menambah keimanan kita,” ujar Zaenudin, Ketua Pelaksana Tarhib Ramadhan 1439 H dalam siaran pers Rumah Zakat. 

Setelah kegiatan Tarhib Ramadhan selesai, para peserta berkumpul di Masjid Ar-Rohmah yang terletak di Perumahan Arga Baja Pura. Di tempat tersebut, mereka mendapatkan penyuluhan kesehatan dengan tema Tips Menjaga Kesehatan di Bulan Ramadhan Bagi Anak. Selain itu juga terdapat berbagai perlombaan untuk anak-anak, seperti lomba mewarnai, lego, congklak, hoola hoop, dan berbagai jenis permainan tradisional lainnya. Rangkaian acara Tarhib Ramadhan ditutup dengan pengumuman pemenang dan pembagian hadiah oleh panitia. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement