Jumat 20 Apr 2018 04:05 WIB

RZ Beri Pelatihan Merajut kepada Wali Murid SMP Juara

Pelatihan merajut sekaligus memberikan peluang usaha baru bagi Ibu Juara.

Ibu Juara mengikuti pelatihan merajut.
Foto: Rumah Zakat
Ibu Juara mengikuti pelatihan merajut.

REPUBLIKA.CO.ID, PEKANBARU -- Guna memberikan peluang kepada ibu juara atau orang tua siswa SMP Juara, para siswa-siswi SMP Juara Rumah Zakat (RZ) bersama Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Sultan Syarif Kasim Riau, menggelar pemberdayaan masyarakat. Acara ini mengangkat tema “Membangun Kewirausahaan Sosial melalui Seni Merajut”, pada Selasa (17/4) lalu.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan peluang usaha bagi para Ibu Juara. Tidak hanya memberikan skill, tapi juga membuka peluang usaha secara ekonomi.

Kegiatan merajut dibimbing langsung oleh Dosen dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, Nurhayati Zen. Kegiatan merajut ini dilaksanakan di SMP Juara Pekanbaru yang dimulai sejak pukul 08.00 hingga sore hari.

Ada 30 Ibu Juara dan beberapa siswi yang ikut pelatihan merajut tersebut. Salah satu Ibu Juara, Ruwaida, mengaku kegiatan ini sangat bagus sekali dalam mengisi waktu luang dan memberikan peluang usaha untuk tambahan keungan keluarga.

Hal senada juga diungkapkan oleh Pamela, bagi ibu satu ini acara merajut sangat hebat dan membanggakan. Kegiatan ini menurutnya, sangat menguntungkan kedua belah pihak.

"Pihak UIN dapat menyalurkan ilmu dan keterampilannya dan pihak SMP Juara dalam hal ini para Ibu Juara mendapat ilmunya,” ujar Kepala SMP Juara Pekanbaru, Syahrul Padilah SPd, seperti dikutip dari laman Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement