Rabu 18 Apr 2018 20:57 WIB

Cek Gula Darah, Masyarakat Makassar Sadar Diabetes

Memperingati Hari Diabetes Nasional mereka juga menggelar senam kaki diabetes.

Warga memeriksakan gula darahnya di klinik RBG Makassar.
Foto: Rumah Zakat
Warga memeriksakan gula darahnya di klinik RBG Makassar.

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation memperingati Hari Diabetes Nasional yang jatuh pada 18 April. Bertempat di klinik RBG Makassar, Jalan Maccini Raya No 26, Kota Makassar, Rumah Zakat menggelar pemeriksaan kadar gula darah untuk warga.

“Kami mangundang warga Maccini yang berusia di atas 30 tahun untuk datang ke klinik untuk pemeriksaan gula darah,” ujar Public Health Klinik RBG Makassar, Nur Andani, seperti dikutip laman Rumah Zakat.

Kegiatan yang rutin dilaksanakan setiap tahun ini dimulai dengan penyuluhan senam kaki diabetik yang langsung di pandu oleh Ahmad Minolla, S.Kep.Ns.CCWCA. Acara dilanjutkan dengan pemeriksaan tekanan darah, pemeriksaan gula darah, konsultasi dokter serta pemberian obat-obatan secara gratis. Sebanyak 33 warga Maccini Hadir dalam kegiatan ini.

“Terima Kasih Rumah Zakat, terima kasih Cita Sehat kegiatan ini saya sudah saya tunggu-tunggu, saya bersyukur bisa mengontrol gula darah saya dan tahu akan pentingnya senam kaki diabetes,” ujar Hasnia (34 Th), warga maccini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement