Rabu 18 Apr 2018 18:35 WIB

Beri Layanan Gratis, Mobil Sehat PGN Hadir di Lampung

sebanyak 411 layanan telah diberikan kepada warga Suka Menanti.

Mobil Sehat PGN bekerja sama dengan Rumah Zakat.
Foto: Rumah Zakat
Mobil Sehat PGN bekerja sama dengan Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, LAMPUNG -- Aksi Layanan Kesehatan Gratis Mobil Sehat Perusahaan Gas Negara (PGN) di selenggarakan di Lampung tepatnya di Kediaman Ratmila RT 03 LK 1, Kelurahan Suka Menanti, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Wilayah ini dipilih sebagai wilayah sasaran karena jauh dari fasilitas kesehatan maupun puskesmas.

Dalam aksi ini berbagai layanan kesehatan di berikan kepada warga Kelurahan Suka Menanti. Mulai dari pemeriksaan kesehatan umum, pemeriksaan gigi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan metabolik, USG untuk ibu hamil, pemberian makanan tambahan untuk balita dan lansia hingga Penyuluhan Kesehatan.

Kegiatan yang di mulai sejak pukul 09.30 ini dimulai dengan pembukaan dan penyuluhan kesehatan mengenai Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dalam rumah tangga oleh Dokter Tetra Arya. Dalam penyuluhannya, Tetra mengulas pentingnya perilaku sehat dalam rumah tangga agar anggota keluarga bisa terhindar dari penyakit dan lebih imun terhadap penyakit.

Warga sangat antusias sekali dengan aksi ini. Tercatat 193 orang hadir untuk memeriksakan kesehatannya, sedangkan tim Mobil Sehat mencatat sebanyak 411 layanan telah diberikan kepada warga kelurahan Suka Menanti.

“Alhamdulilah, Kami sangat berterima kasih Sekali kepada PGN dan Rumah Zakat atas pengobatan gratis di tempat kami rasanya sangat membantu sekali karena lokasi kami cukup jauh dari puskesmas, semoga kegiatan ini bisa rutin dilaksanakan dan semoga Rumah Zakat dan PGN semakin baik lagi,” ujar Ketua Lingkungan 1 Kelurahan Suka Menanti, Supratman (37 Tahun), seperti dikutip dari laman Rumah Zakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement