Jumat 23 Mar 2018 09:08 WIB

Rumah Zakat Serahkan Bantuan Kewirausahaan

Targetnya adalah agar usaha Rohmad berkembang maju.

 Rumah Zakat Serahkan Bantuan Kewirausahaan
Rumah Zakat Serahkan Bantuan Kewirausahaan

REPUBLIKA.CO.ID,SEMARANG--Bantuan kewirausahaan berupa Modal Usaha dan Sarana Usaha merupakan program Rumah Zakat terus digulirkan. Dalam memberdayakan para pelaku UKM, Usaha Kecil Mikro dengan mendampingi dan membantu para pengusaha mikro dalam  mengembangkan usahanya. Hal ini dilakukan oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Rumah Zakat guna meningkatkan Kesejahteraan bagi para penerima manfaat.

Salah satu penerima bantuan Sarana dan bantuan modal adalah Rohmad, pemilik usaha makanan kecil aneka kripik. Bantuan ini diserahkan di desa Lopait, Tuntang, Kabupaten Semarang. Rohmad memulai usaha sejak sembuh dari kecelakaan. Setelah selama empat tahun menganggur karena kakinya belum benar benar sembuh. Saat ini dengan didampingi ibu dan anaknya, ia membuka usaha produksi aneka kripik. Antara lain kripik singkong, pisang dan talas.

Dengan modal usaha Rp. 250.000 dia mulai usaha tersebut, dibantu anaknya dalam memasarkan. Dititipkan ke warung warung dan juga koperasi yang ada di pabrik garmen. Gatot Widodo, fasilitator Desa Berdaya telah membuat langkah- langkah pendampingan usaha untuk Pak Rohmad.  Targetnya adalah agar usaha Rohmad berkembang maju dan bisa merekrut warga sekitar untuk memajukan usahanya.

"Terimakasih Mas Gatot atas bantuan sarana dan modal usaha yang diberikan kepada kami, semoga usaha aneka kripik saya bertambah maju," kata Rohmad ketika menerima bantuan dari Rumah Zakat dalam rilis yang diterima Republika, Kamis (23/3). Selain Rohmad, ada empat orang lainnya yang juga menerima bantuan modal usaha dan pendampingan usaha.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement