Kamis 15 Mar 2018 16:47 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir Solok

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan logistik seperti Superqurban hingga hygiene kit.

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir Solok.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk para korban banjir Solok.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLOK -- Rumah Zakat menyalurkan bantuan pangan bagi korban terdampak banjir di wilayah Solok Selatan, Sumatera Barat, pada Sabtu (10/3). Curah hujan yang deras menyebabkan beberapa sungai di wilayah Solok meluap dan menggenangi pemukiman warga.

Dalam Aksi Peduli Bencana tersebut, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan logistik berupa 100 Kornet Superqurban, 170 kilogram (kg) beras, 100 liter minyak, 50 kg gula, 100 kotak teh celup, dan 25 pack hygiene kit.

Banjir yang terjadi di wilayah Solok Selatan, Sumatera Selatan, berdampak pada 400 warga dan merendam beberapa sekolah. Selain itu, dua jembatan yang menghubungkan antardesa terputus, sehingga menyulitkan akses jalan bagi warga setempat.

photo
Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk korban banjir Solok.

“Kami tidak hanya melakukan assesment dan mendistribusikan bantuan saja. Relawan yang bertugas juga ikut bekerja sama gotong-royong membuat jembatan darurat untuk akses warga di sini,” ujar Relawan Rumah Zakat Sumatera Barat, Afrinaldi Oscar, seperti dalam siaran pers, Kamis (15/3).

 

Afrinaldi menambahkan, meskipun air sudah surut warga di wilayah Solok Selatan masih membutuhkan bantuan. Salah satunya adalah jembatan yang menghubungkan antardesa, karena jembatan tersebut adalah prioritas warga untuk beraktivitas sehari-hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement