Senin 12 Mar 2018 14:20 WIB

RZ Salurkan Paket Sembako untuk Korban Longsor Sumedang

Sebanyak 63 paket sembako disalurkan kepada 63 Kepala Keluarga (KK)

 Alat berat berusaha membuka jalan yang tertutup longsor di daerah Ciherang, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9).
Foto: Republika/Muhammad Fauzi Ridwan
Alat berat berusaha membuka jalan yang tertutup longsor di daerah Ciherang, Kabupaten Sumedang, Rabu (21/9).

REPUBLIKA.CO.ID, SUMEDANG -- Rumah Zakat (RZ) menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga terdampak bencana longsor di Desa Cimanintin, Sumedang. Sebanyak 63 paket sembako disalurkan kepada 63 Kepala Keluarga (KK), pada Kamis (8/3) lalu.

Pendistribusian bantuan disalurkan ke dua posko pengungsian yang berada di Gor Desa Cimanintin, yaitu sebanyak 42 KK dan 21 KK disalurkan di Lapang Voli Desa Cimanintin. Penyaluran bantuan sembako tersebut diterima langsung oleh Ketua RT 03 dan disaksikan oleh warga setempat.

“Saya mewakili warga RT 03 Desa Cimanintin mengucapkan terima kasih telah membantu warga kami yang terkena musibah. Semoga kebaikan para donatur dan siapapun yang tergabung di lembaga Rumah Zakat bisa mendapatkan keberkahan,” ujar Ketua RT 03 Desa Cimanintin, Witarna, seperti dalam siaran persnya.

Selain itu, hadir pula Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumedang, Ade Ruchita Hudaya yang meninjau lokasi kejadian. Dari bencana tersebut, banyak warga yang kehilangan rumah dan harta bendanya, sehingga masih berada di lokasi pengungsian.

"Alhamdulillah, sudah begitu banyak bantuan yang kami terima. Sebetulnya saya malu, bagaimana cara membalas kebaikan dari mereka. Terima kasih atas bantuannya, sangat membantu kami di sini,” ungkap salah satu penerima manfaat, Suwirah (60).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement