Jumat 23 Feb 2018 13:35 WIB

250 Anak Hadiri Festival Anak Juara di Aceh

Festival ini sebagai evaluasi pembinaan reguler yang dilakukan.

Rumah Zakat Aceh menggelar acara Festival Anak Juara di Masjid Jami Tgk. Chik Ditiro.
Foto: rumah zakat
Rumah Zakat Aceh menggelar acara Festival Anak Juara di Masjid Jami Tgk. Chik Ditiro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Rumah Zakat Aceh menggelar acara Festival Anak Juara di Masjid Jami Tgk. Chik Ditiro-Gedung Keuangan Negara Banda Aceh Jumat, (16/2). Kegiatan tersebut diikuti oleh 250 anak juara Aceh binaan Rumah Zakat.

Kegiatan festival yang diselenggarakan selama dua hari tersebut sebagai bentuk evaluasi dari kegiatan pembinaan reguler yang dilakukan rutin setiap dua kali dalam satu bulan. Selain itu juga untuk ajang pertemuan dan silaturahim sesama alumni anak juara.

Festival Anak Juara yang baru pertama kali diselenggarakan ini dihadiri oleh Riadhi selaku Branch Manager Rumah Zakat Aceh, Kamal Riza sebagai Direktur Utama RSIA Cempaka Az-zahra, Perwakilan My Bank Syariah, dan Pengurus Masjid GKN Banda Aceh.

Nuril Huda, salah satu anak juara berhasil meraih juara 1 dalam lomba tahfiz 5 juz. "Alhamdulillah, saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini dan mendapatkan juara 1. Selain itu, saya juga bisa mendapatkan ilmu dan menambah teman,” ujar Nuril.

Selain lomba tahfiz, di acara Festival Anak Juara terdapat beberapa lomba lainnya, seperti lomba azan tingkat SD dan SMP, lomba praktik sholat, lomba cerdas cermat sirah nabawiyah, lomba terjemah lafdziah, dan lomba ular tangga tahfiz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement