Jumat 23 Feb 2018 09:17 WIB

Rumah Zakat Dirikan Perpustakaan Desa

telah Dilengkapi berbagai macam buku, komputer, laptop dan juga jaringan internet.

Logo baru Rumah Zakat.
Foto: RZ
Logo baru Rumah Zakat.

REPUBLIKA.CO.ID, WONOSOBO -- Desa Berdaya Somogede, kecamatan Wadaslintang, kabupaten Wonosobo kini memiliki perpustakaan desa. Pada mulanya perpustakaan ini adalah Rumah Baca biasa yang diinisiasi oleh Rumah Zakat melalui Fasilitator Desa Berdaya Somogede pada tahun 2015. Karena pentingnya perpustakaan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat dan taraf hidup masyarakat akhirnya Rumah Baca ini diresmikan menjadi Perpustakaan desa.

''Pada 31 Januari lalu Perpustakaan Inspirasi Indonesia di resmi menjadi Perpustakaan Desa sesuai dengan Surat Keputusan Kepala Desa Somogede nomor 140/1/2018," ujar Fasilitator Desa Berdaya Somogede, Tony Iswahyudi dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Jumat (23/2).

Setelah menjadi perpustakaan, diharapkan mampu memberikan layanan yang lebih, tidak hanya berisi bacaan, tetapi tersedia juga tempat pengembangan bakat dan minat generasi muda.

Walau masih banyak kekurangan, saat ini perpustakaan telah dilengkapi berbagai macam buku, komputer, laptop, dan tentunya jaringan internet. Sehingga menjadi tempat yang asyik untuk belajar dan mengembangkan diri.

"Baca di perpustakaan desa menyenangkan," ujar Deni, siswa kelas 7 SMP. Disamping membaca buku, anak-anak bisa browsing tentang banyak hal untuk pengembangan dirinya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement