Kamis 15 Feb 2018 19:13 WIB

RZ Gelar Kelas Edukasi Cegah Diabetes

Mari kita memulai dengan mengubah pola hidup kita.

 RZ Gelar Kelas Edukasi Cegah Diabetes
RZ Gelar Kelas Edukasi Cegah Diabetes

REPUBLIKA.CO.ID,MAKASSAR--Rumah Zakat dan Cita Sehat Foundation menggelar program Kelas Edukasi Diabetes di Desa Berdaya Tamalanrea Kampung Parang, Makassar. Salah satu program unggulan yang merupakan bentuk tindakan preventif ini bertujuan agar tingkat kejadian penyakit diabetes di wilayah Kampung Parang bisa lebih berkurang. Selain itu agar masyarakat dapat lebih mengaktualisasikan dirinya agar dapat sembuh dari penyakit yang diderita.

Kelas Edukasi ini dimulai dengan pemeriksaan gula darah serta penyuluhan oleh Ahmad Minolla S.Kep. Minolla memberikan penyuluhan dengan materi bertajuk  "Cegah diabetes sejak dini, ubah kebiasaan lama dengan pola hidup yang lebih sehat dan alami'.  ''Mari kita memulai dengan mengubah pola hidup kita,'' papar Minolla dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Kamis (15/2). 

Para peserta tampak antusias mengikuti kelas edukasi tersebut. "Alhamdulillah, ada kelas ini. Saya saja tidak tahu apa saja yang bisa membuat gula saya naik. Kalau bisa dicegah saya pun mau. Terima kasih banyak informasinya. Terima kasih Rumah Zakat selalu memberi yang terbaik buat kami,'' papar Nenek Naharia (68 th) salah satu warga binaan di Kampung Parang yang menderita diabetes.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement