Rabu 07 Feb 2018 14:20 WIB

Rumah Zakat Gelar Aksi Peduli Bencana di Probolinggo

Mendistribusikan bantuan sembako, seperti telur, beras, gula, minyak goreng.

 Rumah Zakat Gelar Aksi Peduli Bencana di Probolinggo
Rumah Zakat Gelar Aksi Peduli Bencana di Probolinggo

REPUBLIKA.CO.ID, PROBOLINGGO--Rumah Zakat kembali melakukan Aksi Peduli Bencana dengan mengirimkan 12 relawan ke lokasi banjir di Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo. Banjir bandang di Sungai Pekalen yang terjadi beberapa waktu lalu, merusak beberapa bangunan rumah, sekolah, dan kandang ternak milik warga.

Salah satu desa yang terdampak adalah Desa Andungbiru yang dekat dengan hulu sungai. Bencana banjir bandang tersebut berdampak pada rumah dan fasilitas umum warga. Seperti terputusnya jembatan yang menghubungkan dua desa, SDN Andungbiru 1 dan SMPN 1 Atap terendam banjir. Bahkan ladang kambing warga dan kolam ikan yang siap panen pun terbawa arus.

Dengan bencana yang terjadi di Desa Andungbiru, Rumah Zakat membantu untuk melakukan assesment, dan membersihkan rumah serta fasilitas umum yang terdampak banjir. Selain itu, para relawan mendistribusikan bantuan sembako, seperti telur, beras, gula, minyak goreng, kopi, teh, biskuit, dan 10 paket alat kebersihan.

''Aksi Peduli Bencana yang kami lakukan di sini adalah membantu warga untuk membersihkan SDN Andungbiru 1 dari material banjir. Selain itu, kami juga melakukan penyaluran bantuan paket sembako, bantuan tenaga untuk pembenahan jalan desa dan jembatan sementara Desa Andungbiru,'' ungkap relawan Rumah Zakat Probolinggo, Ika dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (7/2).

Ika menambahkan, selain memberikan bantuan untuk para warga yang terdampak, relawan pun membuka pos hangat. Rumah Zakat menyediakan 200 cup minuman hangat gratis untuk para relawan dan warga yang berada di lapangan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement