Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Sabtu, 11 Ramadhan 1439 / 26 Mei 2018

Rumah Zakat Gelar Aksi Siaga Bencana di Kampung Melayu

Rabu 07 Februari 2018 13:55 WIB

Red: Rahmat Santosa Basarah

 Rumah Zakat Gelar Aksi Siaga Bencana di Kampung Melayu

Rumah Zakat Gelar Aksi Siaga Bencana di Kampung Melayu

Bantuan yang diberikan meliputi 500 paket nasi bungkus, 340 Kornet Superqurban

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA-- Rumah Zakat melakukan Aksi Siaga Bencana dengan mengirimkan delapan orang relawan untuk memberikan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Kampung Melayu, Jakarta. Hujan deras yang berlangsung sejak Senin (5/2) di wilayah hulu Sungai Ciliwung, Bogor telah menyebabkan debit Sungai Ciliwung meningkat. Selain mengirimkan relawan untuk melakukan assesment di Kampung Melayu, Rumah Zakat pun memberikan bantuan pangan dan kebutuhan lainnya.

Bantuan yang diberikan meliputi 500 paket nasi bungkus, 340 kaleng Kornet Superqurban, 320 kaleng Rendang Superqurban, Air mineral dan Obat-obatan. ''Alhamdulillah kami sudah mendistribusikan bantuan pangan dan obat-obatan untuk warga korban banjir di Kampung Melayu. Saat ini, banjir sudah mencapai setinggi dada orang dewasa, ujar Relawan Rumah Zakat, Syahrudin dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (7/2).

Syahruldin menambahkan, kondisi warga saat ini masih memerlukan banyak bantuan. Menurutnya, bantuan yang menjadi prioritas antara lain air mineral, pakaian, makanan bayi, diapers dan kebutuhan pokok.

.

 

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA

 
 

IN PICTURES