Senin 05 Feb 2018 15:52 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Indargiri Hulu

Kami juga ikut membersihkan puing–puing bersama warga yang kiosnya terbakar

 Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Indargiri Hulu
Rumah Zakat Bantu Korban Kebakaran di Indargiri Hulu

REPUBLIKA.CO.ID,INDRAGIRI HULU--Rumah Zakat melakukan Aksi Peduli Bencana dengan mengirimkan enam relawan ke lokasi kebakaran di Kelurahan Pangkalan Kasai Balilas, Kecamatan Seberida, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau pada (5/02). Kebakaran yang diperkirakan akibat ledakan kompor gas tersebut  menghanguskan 14 kios dan 2 ruko. Peristiwa kebakaran tersebut memakan korban yang bernama Zidan. Menurut warga setempat, Balita empat tahun tersebut tidak bisa diselamatkan, korban tidur sendirian di rumahnya pada saat kejadian sehingga tidak bisa diselamatkan.

Rumah Zakat menyalurkan bantuan berupa uang duka untuk keluarga Zidan yang diserahkan langsung kepada perwakilan keluarganya. Selain itu, Rumah Zakat mendistribusikan bantuan untuk warga korban kebakaran berupa 100 kaleng kornet , 100 kilogram beras, 100 buah sabun mandi, 24 kaleng sarden, 30 kaleng susu, 16 kg gula pasir, 16 kg minyak goreng dan lainnya. ''Tidak hanya menyalurkan bantuan. Di sini, kami juga ikut membersihkan puing–puing sisa kebakaran bersama warga yang kiosnya terbakar,'' ujar Endro, Relawan Rumah Zakat Pekanbaru dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Senin (5/2).

Budi, salah satu korban kebakaran yang rumahnya terbakar mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan. ''Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya dan para korban lainnya. Semoga kebaikannya dibalas oleh Allah,'' ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement