Senin 05 Feb 2018 15:38 WIB

Rumah Zakat Salurkan 400 Kornet di Banyuasin

Merupakan salah satu program untuk memperingati Hari Kusta Sedunia

 Rumah Zakat Salurkan 400 Kornet di Banyuasin
Rumah Zakat Salurkan 400 Kornet di Banyuasin

REPUBLIKA.CO.ID,BANYUASIN--Rumah Zakat melakukan Ekspedisi Superqurban di Kampung Kusta/Kundur, Kelurahan Mariana, Kecamatan Banyuasin 1, Kabupatan Banyuasin, Sumatera Selatan. Sebanyak 20 relawan diturunkan untuk menyalurkan 78 paket sembako dan 400 kaleng kornet dan rendang Superqurban beberapa waktu lalu.

Selain membagikan sembako, kornet, dan bingkisan untuk pasien, relawan Rumah Zakat juga mengadakan perlombaan memasak nasi goreng dengan menggunakan kreasi dari Kornet Superqurban. Kegiatan Ekspedisi Superqurban tersebut merupakan salah satu program untuk memperingati Hari Kusta Sedunia yang jatuh pada bulan Januari.

Salah satu warga Kampung Kundur, Basri mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan yang diberikan. ''Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Sembako ini bisa kami gunakan untuk keperluan empat hari ke depan,'' papar Basri dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Senin (5/2).

''Kehadiran Rumah Zakat di Kampung Kundur/Kusta ini adalah salah satu bentuk kepedulian kita kepada pasien dan orang yang telah sembuh dari penyakit kusta. Secara sosial mereka terasingkan, kita hadir untuk memberikan semangat dan kebahagiaan bagi mereka,'' ungkap Kepala Cabang Rumah Zakat, Hadi Yudasta. Pihaknya juga mengedukasi masyarakat bahwa para penderita kusta harus diperlakukan sama dengan masyarakat pada umumnya.

Kampung Kundur  merupakan perkampungan yang dihuni oleh mayoritas pasien kusta yang sudah sembuh. Meskipun sudah sembuh dari penyakitnya, pada umumnya masyarakat masih takut dan enggan untuk berinteraksi dengan mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement