Rabu 24 Jan 2018 12:12 WIB

Rumah Zakat dan IDB Serahkan Beasiswa 1124 Yatim

Ada banyak hadist yang menggambarkan betapa cintanya Rasulullah kepada anak yatim

Logo Baru RZ
Logo Baru RZ

REPUBLIKA.CO.ID,  BANDA ACEH. Sebanyak 1124 anak yatim menerima beasiswa dari Islamic Devolopment Bank (IDB) dan Rumah Zakat di Anjong Mon Mata, Komplek Pendopo Gubernur Aceh, beberapa waktu lalu. Dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (24/1), penyerahan beasiswa secara simbolis itu dilakukan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Aceh Mulyadi Nurdin mewakili Gubernur Aceh. Dalam sambutan yang dibacakan Mulyadi Nurdin, Gubernur mengucapkan terimakasih kepada Rumah Zakat Indonesia dan Islamic Development Bank. Kegiatan tersebut diakui Gubernur sangat membantu program Pemerintah Aceh dalam memberi perlindungan kepada masyarakat Aceh, khususnya anak-anak yatim.

''Mudah-mudahan langkah yang baik ini bisa turut dikembangkan oleh lembaga non pemerintah lainnya, sehingga upaya kita meningkatkan kualitas kehidupan dan pendidikan bagi anak-anak yatim di Aceh akan terus meningkat,'' ujar Gubernur. Kepada para anak yatim yang menerima beasiswa, Gubernur juga minta untuk menjadikan bantuan tersebut sebagai motivasi untuk lebih gigih belajar guna mencapai apa yang dicita-citakan. Gubernur menjelaskan, dalam Islam kedudukan anak yatim mendapat perhatian secara khusus.

Dalam naskah pidatonya Gubernur juga mengutip sejumlah ayat Alquran yang menyebutkan kewajiban memberi perhatian kepada anak yatim. Gubernur juga mengatakan, ada banyak hadist yang menggambarkan betapa cintanya Rasulullah kepada anak yatim. ''Tugas dan tanggungjawab untuk memperhatikan anak yatim dan fakir miskin adalah merupakan tugas kita bersama. Dalam hal ini, Pemerintah Aceh melalui visi Aceh Carong bertekad untuk menjadikan anak-anak Aceh sebagai Anak yang cerdas (carong) yang mampu bersaing dan mengukir prestasi di tingkat naSional dan regional,'' ujar Gubernur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement