Kamis 11 Jan 2018 19:12 WIB

Masjid Nusantara Lengkapi Fasilitas Masjid di Ciamis

 Masjid Nusantara Lengkapi Fasilitas Masjid di Ciamis
Masjid Nusantara Lengkapi Fasilitas Masjid di Ciamis

REPUBLIKA.CO.ID, CIAMIS--Masjid Nusantara lengkapi fasilitas masjid dengan menyalurkan bantuan berupa lima gulung karpet dan satu paket sound system. Penyaluran tersebut dilakukan di Masjid Ragapulu yang berada di Dusun Ragapulu, Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, Ciamis beberapa waktu lalu.

Lokasi masjid  berjarak sekitar lebih dari satu jam dari Ciamis. Rumah penduduk pun jaraknya masih berjauhan, tetapi masyarakat di Dusun Ragapulu selalu antusias memakmurkan masjid. ''Perjalanan menuju masjid lumayan jauh dari Kota Ciamis. Masjidnya ada di kaki Gunung Syawal. Jalananya makin ke pelosok makin rusak, kita juga melewati kebun yang luas seperti hutan,'' ujar perwakilan dari Masjid Nusantara, Ririn dalam siaran pers yang diterima Republika, Kamis (11/1).

Meskipun ukuran Masjid Ragapulu tidak terlalu luas, akan tetapi masjid tersebut rutin dipakai dengan berbagai kegiatan warga, seperti pengajian ibu-ibu. Ririn berharap, dengan adanya bantuan fasilitas masjid tersebut bisa menambah semangat para jamaah untuk beribadah dan memakmurkannya.

''Saya mewakili jamaah Masjid Ragapulu sangat berterima kasih atas bantuan ini. Semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik. Insya Allah akan kami gunakan karpet dan sound system ini dengan baik,'' ungkap Ketua DKM Masjid Ragapulu, Dadang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement