Rabu , 10 Januari 2018, 13:39 WIB

Rumah Zakat Bantu Korban Banjir

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Rumah Zakat Bantu Korban Banjir
Rumah Zakat Bantu Korban Banjir

REPUBLIKA.CO.ID,JEMBER--Sejumlah rumah di Desa Condro, Kecamatan. Kaliwates, Jember, tepatnya di RT 2, 3 dan 5 (RW 8) tergenang banjir setinggi satu meter. Penyebab banjir tersebut karena hujan deras yang turun dan sungai tidak mampu menampung volume air yang sangat banyak pada hari Sabtu (06/01). Total ada 25 rumah terendam banjir, yakni 13 rumah di Condro, enam rumah di Kesek, dan enam rumah di Klanceng.

Relawan Rumah Zakat Jember bersama BPBd Kabupaten Jember melakukan aksi penyaluan bantuan berupa 11 paket sembako, 10 paket perlengkapan bayi, 11 paket biskuit dan 11 paket peralatan kebersihan kepada warga terdampak banjir di Desa Condro.  ''Alhamdulillah, terima kasih atas bantuannya. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga Desa Condro,''ujar Kepala Dusun setempat dalam siaran pers Rumah Zakat yang diterima Republika, Rabu (10/1).

Rumah Zakat berkoordinasi dengan BPBD. BPBD merespon dalam membantu penyaluran bantuan. ''Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada Rumah Zakat, koordinasinya satu pintu dan data penyaluran dapat terdeteksi untuk laporan ke pihak yang berwenang tentang masalah kebencanaan. Semoga para dermawan yang menyalurkan amalnya melalui Rumah Zakat menjadi amal kebaikan yang dari Allah SWT. Aamiin,''ungkap Parmuji, perwakilan BPBD Jember.