Rabu , 10 January 2018, 13:05 WIB

Mobil Juara RZ Hadir di Solo

Red: Rahmat Santosa Basarah
Mobil Juara RZ Hadir di Solo
Mobil Juara RZ Hadir di Solo

REPUBLIKA.CO.ID,SOLO--Pemberdayaan bidang pendidikan yang dilakukan Rumah Zakat di kota Solo tidak hanya terbatas di wilayah binaan saja. Melalui Mobil Juara, pemberdayaan dalam bidang pendidikan menjadi lebih luas lagi. Mobil Juara hadir di kota Solo.

Mobil Juara adalah program pendidikan yang memberikan fasilitas perpustakaan keliling bagi anak-anak di TPA, TK atau sekolah yang membutuhkan bantuan sarana literasi. Tidak hanya berfungsi sebagai perpustakaan keliling, Mobil Juara juga punya banyak alat peraga edukatif untuk anak-anak.''Kadang kita juga mendatangkan pendongeng atau bermain permainan tradisional. Biasanya kita sesuaikan dengan kebutuhan di lapangan, kalau anak-anak TK biasanya lebih suka pendongeng,'' tandas Punto Jatmiko, PIC Mobil Juara Rumah Zakat Solo dalam siaran pers yang diterima Republika, Rabu (10/1).

Dikatakan Punto,  Mobil Juara punya jadwal rutin keliling. ''Kitya juga  menerima kalau ada permintaan ke daerah tertentu di sekitar Solo selama tidak berbentrokan dengan jadwal yang sudah ada,'' tambahnya.