Rabu , 10 January 2018, 00:03 WIB

Rumah Zakat Dukung Pemberian Makanan Tambahan di Posyandu

Red: Gita Amanda
Rumah Zakat
Rumah Zakat dukung pemberian makanan tambahan di posyandu.
Rumah Zakat dukung pemberian makanan tambahan di posyandu.

REPUBLIKA.CO.ID, SURAKARTA -- Sunarsih, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Desa Gilingan,  Kecamatan Banjarsari,  Kota Surakarta bersama warga Bibis Kulon mendukung kegiatan posyandu balita di Kampung Bibis Kulon,  Gilingan, beberapa waktu lalu.

Pagi itu, ibu-ibu warga kampung Bibis Kulon RW 18, Gilingan, berbondong-bondong hadir di acara Posyandu Balita.  Acara rutin ini diadakan setiap bulan,  di Kamis pekan pertama. Ada sekitar 32 anak balita hadir di posyandu. Dibantu tujuh orang kader posyandu, kegiatan dimulai dengan sesi pendaftaran dengan mengumpulkan buku tumbuh kembang. Selanjutnya, dilakukan penimbangan berat badan,  pengukuran tinggi badan,  dan sharing mengenai tumbuh kembang anak.

Dalam acara ini, Fasilitator Rumah Zakat memberikan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk balita kampung Bibis Kulon. “Dengan pemberian PMT ini harapannya, balita sehat,  tumbuh kembangnya baik dan baik juga kecukupan gizinya,” ujar Sunarsih seperti dalam siaran pers.

Balita dan ibu-ibu terlihat begitu bahagia saat Fasilitator Rumah Zakat memberikan PMT. “Terima kasih Rumah Zakat atas supportnya,” ujar Yuni, salah satu kader posyandu Gilingan.