Selasa 09 Jan 2018 05:26 WIB

RZ Serahkan Bantuan Logistik untuk Warga Korban Banjir Aceh

Rumah Zakat bantu korban banjir di Aceh Utara.
Foto: Rumah Zakat
Rumah Zakat bantu korban banjir di Aceh Utara.

REPUBLIKA.CO.ID, ACEH -- Banjir yang melanda Aceh Utara sejak Rabu (3/1), telah menyebabkan empat kecamatan terendam banjir hingga setinggi satu meter. Merespons hal ini Rumah Zakat menyalurkan bantuan untuk para korban.

"Hingga Kamis (4/1) sore, banjir di Kecamatan Matangkuli belum surut, ketinggian air masih sekitar 100 cm,” tutur Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat di Aceh Muhammad Surya, melalui siaran pers.

Rumah Zakat mendistribusikan bantuan logistik kepada 600 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir di Desa Tumpok Barat dan Desa Punti di Kecamatan Matangkuli pada Kamis. Bantuan yang didistribusikan berupa beras, minyak goreng, telor, biskuit, air mineral, ikan sarden, perlengkapan bayi dan obat-obatan yang diberikan langsung kepada Kepala Desa Tumpok Barat dan Desa Punti.

“Karena banyak warga yang masih bertahan di rumahnya masing-masing, maka kami juga mendistribusikan bantuan ke rumah-rumah warga menggunakan perahu,” ungkap Surya.

Hari Jumat (5/1) lalu, tim Rumah Zakat akan mencoba mendistribusikan bantuan logistik ke wilayah lainnya yang masih terisolir. Selain itu, tim juga akan mulai membantu warga membersihkan fasilitas umum seperti sekolah dan tempat ibadah di daerah yang airnya sudah mulai surut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement