Rabu 13 Dec 2017 08:11 WIB

Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan

Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan di SD Juara, Jogyakarta
Rumah Zakat Gelar Orientasi Relawan di SD Juara, Jogyakarta

REPUBLIKA.CO.ID,JOGYAKARTA--Rumah Zakat menggelar Orientasi Relawan pada Ahad )10/12) di SD Juara Jogyakarta. Orientasi ini diikuti 32 calon relawan yang berpartisipasi dengan antusias mengikuti rangkaian acara tersebut.  Dalam siaran pers yang diterima Repubika, Rabu (13/12) disebutkan acara dibuka dengan tilawah, menyanyikan lagu Indonesia Raya, menyanyikan mars Rumah Zakat. Setelah beberapa menit ice breaking, diisi materi mengenai Rumah Zakat oleh Istiawan.

Dilanjutkan materi Relawan Nusantara oleh Mira dan  dilengkapi dengan materi motivasi hidup oleh Budi. Selanjutnya para peserta orientasi dibagi menjadi lima kelompok untuk melaksanakan Focus Group Discussion (FGD). Tiap kelompok diberi suatu kasus untuk didiskusikan bersama menggunakan metode SOAR (Strengths, Opertunities, Aspirations, Results).''Alhamdulillah saya melihat para calon relawan ini begitu antusias dan semangat untuk bergabung menjadi Relawan Rumah Zakat,'' kata Mira.

Hasil diskusi tiap kelompok akan dipresentasikan. Diskusi dan presentasi berjalan seru dengan berbagai ide dan pola pemikiran yang berbeda dari tiap kelompok. Acara diakhiri dengan pertemuan dengan mentor tiap kelompok. Foto bersama tak lupa juga dilakukan untuk memberi semangat ke depan bahwa masa orientasi ini adalah yang awal dari yang paling awal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement